Iklan Chitika All kolom

Kamis, 25 Juni 2015

[Seeker] Photographic Memory

Kali ini penulis akan share sedikit tentang pengalaman penulis dengan photographic memory. Photographic memory, kemampuan otak manusia untuk menyimpan informasi yang masuk melalui mata dalam bentuk gambar. Sebagian orang meragukan akan adanya kemampuan ini. Akan tetapi penulis yakin, kemampuan ini memang benar ada. Meskipun tidak setingkat/sehebat yang banyak orang katakan(contoh bisa memfoto dengan sempurna isi sebuah buku), akan tetapi teknik ini dimiliki oleh setiap manusia.

Penulis sendiri pernah beberapa kali tanpa sengaja menggunakan teknik ini. Kemudian terpikir oleh penulis untuk mencobanya dengan sengaja, memang tidak sempurna tapi bisa dikatakan hal ini berhasil dilakukan, tetapi penulis langsung merasa pusing dan sakit kepala yang tidak kunjung reda untuk beberapa saat. Mungkin ada yang salah dengan cara penulis melakukannya. Atau mungkin seperti dugaan penulis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakannya -_- benar-benar kemampuan yang menyebalkan.

Dan penulis percaya salah satu syaratnya ada hubungannya dengan post penulis sebelumnya. Yaitu "melihat dunia sebagaimana mestinya". Jadi kita harus berhenti melihat huruf sebagai huruf, angka sebagai angka, objek sebagai objek, dsb. Kita harus berhenti memberi nama dan label pada semua yang kita lihat, dan kita melihat murni karena kita benar-benar melihat.

Penulis juga menduga ada syarat yang berhubungan dengan seberapa kuat imajinasi kita mempengaruhi apa yang mata kita lihat. Mungkin semakin kuat semakin baik, mungkin juga sebaliknya. Menurut penulis pribadi, imajinasi hanya akan mengganggu dalam hal ini.

Mungkin agak sulit untuk dimengerti, untuk itu penulis minta maaf.
Semua ini memang baru hipotesa penulis belaka, karena itu masih harus diuji dan dicari kebenarannya. Itu saja untuk postingan penulis pada malam hari ini. Terimakasih karena telah menyempatkan diri untuk membacanya. Sampai bertemu di lain waktu~ ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar