Iklan Chitika All kolom

Selasa, 16 Juni 2015

Duolingo - Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing


Ngga kerasa setahun telah berlalu dan sekarang udah mau libur panjang lagi aja. Gimana kabarnya? Pasti pada kangen kan sama admin kalian yang satu ini? XD

Ya, kali ini saya akan posting sedikit tentang Duolingo.



- Duolingo?
 Yup. Duolingo adalah aplikasi pembelajaran yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa asing dengan mudah. Metode yang digunakan sama seperti metode belajar bahasa pada umumnya, yaitu speaking, listening, writing, dan reading. Interface aplikasi ini juga sangat sederhana, sehingga sangat mudah digunakan. Selain untuk windows phone juga tersedia untuk android dan iphone. Sehingga anda bisa belajar dimanapun dan kapanpun anda mau langsung dari gadget kesayangan anda. (bisa dilihat di situs resminya : https://www.duolingo.com/)


- Ah, itu mah biasa. Di playstore juga banyak yang begituan mah
Eits, jangan salah. Meskipun keliatannya sederhana, tapi aplikasi yang satu ini punya banyak kelebihan dibanding aplikasi-aplikasi lainnya yang serupa. Aplikasi gratis ini bahkan bisa menyaingi bahkan mengalahkan aplikasi-aplikasi berbayar lainnya. Kekuatan dari Duolingo ini terletak pada tanya-jawab/open-forum dengan orang native yang bisa ditemukan hampir di setiap kata yang anda pelajari. Ini akan mempermudah anda untuk belajar penggunaan kata itu dalam kehidupan sehari-hari, dalam penggunaan grammar, dsb.

Saya sendiri yang baru mulai belajar bahasa italia dari software ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam waktu singkat. Orang-orangnya pun sangat ramah dan hampir semua pertanyaan kami anggota baru yang belum tau apa-apa dan banyak nanya pun dijawab oleh mereka dengan sabar.

Untuk kalian yang merasa tertarik belajar bahasa asing, bisa langsung dicoba sendiri aplikasinya.
Iphone : https://itunes.apple.com/app/duolingo-learn-spanish-french/id570060128?mt=8
Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.duolingo
Windows phone : https://www.windowsphone.com/s?appid=2d89520e-d360-4b5b-ba5a-5a15064aa935

Mungkin itu saja untuk postingan kali ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian ^_^ sampai bertemu di postingan-postingan saya selanjutnya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar