Iklan Chitika All kolom

Minggu, 27 Desember 2015

Mencari Jati Diri

     "Jati diri"... seberapa sering kita mendengar ucapan ini? Sebagian besar dari kita, remaja pastinya pernah mendengar ucapan ini. Kita diberitahu untuk mencari jati diri kita, untuk mencari tau siapa diri kita yang sebenarnya.

      Akan tetapi hal itu menjadikan kita hanya terfokus pada "diri kita yang sebenarnya" dan melupakan diri kita yang sekarang. Sehingga besar kemungkinan kita akan melewatkan berbagai kesempatan dan kebahagiaan yang ditawarkan hidup ini kepada kita. Kita akan berhenti menikmati hidup karena terlalu sibuk mencari jati diri.

    Diri kita yang dulu, sekarang, maupun yang akan datang, semuanya adalah "diri kita yang sebenarnya". Kita tidak dilahirkan dengan sifat-sifat yang seperti sekarang, kita hidup dan belajar dari kehidupan. Kita mengambil kebiasaan dan sifat orang lain, kita semua begitu. Kalau tidak percaya, anda bisa coba tanyakan hal ini pada diri anda "kebiasaan apa yang tidak saya ambil dari orang lain?" Dan lihat jawabannya.

     Jadi, apa yang disebut dengan jati diri ini sebenarnya tidak ada. Daripada menghabiskan waktu kita yang berharga untuk mencarinya, jauh lebih baik bagi kita untuk mensyukuri dan menikmati hidup yang kita miliki sekarang ini.

2 komentar: