Iklan Chitika All kolom

Sabtu, 05 Desember 2015

Keajaiban dari Rasa Syukur

     Seberapa sering anda mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada anda? Setiap jam, menit, detik ada banyak sekali nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Mulai dari nikmat-nikmat yang kecil seperti naungan awan saat cuaca panas, sampai nikmat yang besar seperti masih bisa bernafas dan hidup di dunia ini.

     Kebanyakan dari kita seringkali lupa atas nikmat-nikmat kita ini dan malah terobsesi dengan nikmat yang tidak kita miliki. Contoh kita begitu ingin menjadi seperti tetangga kita yang kaya raya, sampai-sampai kita lupa dengan hidup kita yang sudah berkecukupan, yang justru bisa menjadi kelebihan tersendiri bagi kita jika kita mensyukurinya.

     Jika kita mensyukuri apa yang telah kita miliki,  Tuhan akan menambah nikmat kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menjadi orang yang pandai bersyukur. Bersyukurlah karena masih bisa melihat, karena diberi tubuh yang begitu sempurna. Banyak orang diluar sana yang cacat fisiknya, yang ingin sekali memiliki tubuh yang sempurna seperti anda. Bersyukurlah dengan waktu yang anda miliki dan ingat mati, maka anda pun akan secara otomatis berusaha keras untuk memanfaatkan setiap detik dari sisa waktu yang anda miliki.

     Biasakanlah untuk mensyukuri segala hal yang anda temui. 5 menit setelah bangun tidur dan 5 menit sebelum tidur. Lalu lihat hasilnya dalam hidup anda, apakah nikmat anda benar-benar bertamba atau tidak. Dan perlahan, naikkan levelnya dari 10 menit setiap hari menjadi setiap saat.

     Ubah kebiasaan ini menjadi pola pikir anda. Dan anda pun akan menjadi orang yang optimis, berpikiran terbuka dan bisa melihat berbagai kesempatan yang tersedia di hidup anda. Ini akan mengantarkan anda pada kehidupan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar