Iklan Chitika All kolom

Jumat, 04 Desember 2015

Tidak Mudah Menyerah

     Sering sekali kita mendengar perkataan ini. Dan benar saja, semua hal hebat yang dapat kita raih hanya mungkin terjadi kalau kita tidak pernah menyerah. Ada banyak alasan kenapa seseorang gagal dalam hidupnya, dan 2 alasan terbesar adalah karena Tidak Memulai dan Mudah Menyerah. Kali ini saya akan membahas tentang faktor yang ke-2, serta pentingnya menerapkan prinsip tidak mudah menyerah ini di hidup anda.

     Bayangkan kalau anda adalah seorang pengusaha berambisi besar. Anda memiliki segala yang anda butuhkan untuk mewujudkan mimpi-mimpi anda. Gagasan yang bagus, karyawan yang kompeten, investor dan modal yang berlimpah, semuanya ada di tangan anda. Beberapa bulan pertama anda lalui dengan sukses. Akan tetapi suatu hari masalah datang berkunjung ke hidup anda. Pesaing yang lebih kompeten muncul, para investor menarik uang mereka dari perusahaan anda, karyawan anda mogok kerja, semua yang anda rencanakan tak berjalan semestinya.

     Dihadapkan dengan masalah yang datang bertubi-tubi itu, anda pun memutuskan untuk menghentikan usaha anda dan menyelamatkan semua uang perusahaan yang bisa anda selamatkan sebelum anda mengalami kerugian yang lebih besar. Anda pun melanjutkan hidup dengan menjadi karyawan bergaji rendah yang kesulitan membiayai kehidupannya sendiri. Anak-istri anda pun meninggalkan anda, dan hancurlah semua mimpi yang mungkin dulu anda punya.

     Sekarang bayangkan kalau anda mengambil keputusan untuk tidak menyerah. Anda mengadakan negosiasi dengan para karyawan untuk berhenti mogok kerja. Mengeluarkan sedikit uang untuk mengadakan seminar dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pekerja-pekerja anda. Menarik perhatian investor-investor baru dan mempererat hubungan dengan investor-investor lama anda. Mengadakan rapat setiap minggu dan bukan setiap bulan, menampung semua pendapat yang masuk dan bersama dengan rekan-rekan anda mencari jalan keluar atas semua permasalahan saat ini dan yang akan datang. Dan kemungkinannya terus berlanjut tanpa batas.

    Ini adalah contoh kecil dari apa yang bisa anda lakukan jika anda tidak mudah menyerah dan putus asa. Anda akan terus maju dan mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada. Tak ada yang bisa menghentikan anda. Dan memang tak akan pernah ada. Kecuali diri anda sendiri. Ketika anda berhenti membatasi diri anda sendiri dan terus melangkah kedepan, apapun yang anda inginkan pasti akan terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar