Iklan Chitika All kolom

Minggu, 06 Desember 2015

Kenapa Anda Selalu Sendiri?

     Apa anda sering menghabiskan waktu seorang diri? Walaupun sebenarnya anda ingin sekali menghabiskan waktu dengan orang-orang disekitar anda, entah kenapa anda tidak pernah berhasil melakukannya. Anda selalu kembali ke kesendirian ini. Seakan dunia ini tidak mengizinkan anda untuk melakukan sebaliknya. Bahkan "kesepian" pun mungkin tidak dapat mendeskripsikan apa yang anda rasakan.

     Jika anda tau apa penyebab masalahnya, mungkin anda bisa mengubah takdir anda ini. Jadi apa yang salah? Apakah orang yang mendidik anda? Apakah teman-teman anda? Ataukah dunia ini yang menjadi masalah utamanya? Anda dan saya sama-sama tau, bahwa yang benar-benar salah bukanlah hal-hal itu. Sekalipun dunia ini terus mendorong anda ke jurang kehancuran, hal itu tidak akan berpengaruh pada anda. Kecuali kalau anda menurutinya dan melompat ke dasar jurang. Masalahnya bukanlah dunia ini, masalahnya ada pada anda.

     Mungkin pendekatan yang selama ini anda lakukanlah yang harus dibenahi. Pernahkah anda membuat rencana rekreasi dengan teman-teman anda? Anda begitu bersemangat untuk pergi sampai membuat perencanaan yang begitu detail dan sempurna. Tapi semua batal begitu saja.
Mungkin ajakan anda memberatkan mereka. Mungkin anda terkesan memaksa. Mungkin anda menyanggupi untuk melaksanakannya tetapi tidak pernah memenuhi janji itu. Mungkin anda merupakan tipe orang yang selalu menjauhi orang-orang disekitar anda dan tidak disukai.
Atau mungkin dulu anda selalu menolak ajakan mereka, sehingga sekarang tidak ada lagi yang ingin ikut acara anda maupun mengundang anda ke dalam acara mereka.

     Semua hal-hal kecil ini membentuk realita anda yang sekarang. Dan apa yang anda usahakan sekarang akan menentukan realita anda di masa yang akan datang. Anda tau apa yang harus anda lakukan untuk mengubah masa depan anda. Jangan sampai menjelang ajal nanti anda akan melihat ke masa lalu menyesal. Memang berat, tapi percayalah pada diri anda sendiri. Anda itu orang yang luar biasa dan saya tau itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar