Iklan Chitika All kolom

Kamis, 13 Oktober 2016

Berhati-Hatilah dengan Apa yang Anda Pikirkan

    Seberapa sering kita berbicara dengan diri sendiri? Setiap hari? Setiap menit? Setiap waktu?
 Kita semua pasti pernah mendengar suara-suara di pikiran kita. Dan terkadang kita melakukannya tanpa sadar. Inilah yang saya maksud dengan berbicara pada diri sendiri.
    Beberapa orang menyebutnya "Berpikir". Sebutannya tidaklah penting. Tapi apa yang anda lakukan dengannyalah yang penting.
    Berpikir ini adalah salah satu kemampuan manusia. Yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Inilah yang membedakan kita dengan binatang. Bila digunakan dengan baik, ia akan menjadi kebaikan untuk kita dan manfaatnya akan terus dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita. Sebaliknya, gunakan dengan buruk dan kemampuan ini akan menjadi bumerang yang siap membinasakan anda.
    Karena itu saya berpesan, berhati-hatilah dengan apa yang anda pikirkan. Dengan percakapan yang anda lakukan dengan diri sendiri. Percakapan ini menentukan tindakan, sikap, dan sudut pandang anda terhadap segala sesuatunya. Yang pada gilirannya, percakapan inilah yang akan menentukan masa depan anda.
    Jadi bertindaklah seakan tiap percakapan yang kita pikirkan, perkataan yang kita ucapkan, dan perbuatan yang kita lakukan akan menentukan takdir kita nantinya.
    Yakinlah bahwa ada yang selalu mengawasi setiap gerak-gerik anda. Karena dengan meyakini hal ini, anda akan lebih berhati-hati dalam setiap perbuatan. Jaga hati dan pikiran anda, maka ia pun akan menjaga diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar